Senin, 24 April 2017

HARAPAN ITULAH KEKUATAN UNTUK BERTAHAN

  • . Dengan linang air mata Ku susun kata Dalam balutan sedih Ku tulis bait demi bait Tentang rasa ini Tentang sedih ini Tentang salah ini Tentang dosa ini Aku tau aku salah, berdosa Tlah membuat ibu sedih Akupun tau ibu kan tetap tersenyum Walau sedih, takan pernah engkau murung Ibu anakmu tak bisa pulang lebaran tahun ini Untuk bersimpuh memohon maafmu Untuk bersyujud menghiba doamu Di hari nan fitri Aku tau…. Ibu Tak cukup dengan hp Tuk permintaan maaf ini Tak layak hanyasuara Tuk sampaikan permohonan ampun ini Namun apalah dayaku Kini terpenjara jarak Tersekat ruang luas Terhalang bentangan cakrawala Ibu… Maklumilah anakmu ini Ampunilah anakmu ini Doakanlah anakmu ini Maaf dan doamu Itu yang ku pinta Itu yang ku damba..
  •  Tepuruk badan di sudut bahagia Tersisih bahagia di lamun duka Terkadang bahagia Terkadang sedih Terkadang tertawa Terkadang duka Tak kenal hujan Tak kenal panas Tubuh slalu bersimbah basah Terkuras waktu Terkuras tenaga Kadang dipuji Kadang dimaki Dengan wajah muram Hati bersedih Mengiring waktu yg terasa lama Dibuar derita tiada tara Disudut sedih yg mendera CITA-CITA DAN HARAPAN ITULAH KEKUATAN UNTUK BERTAHAN





  • ya beginilah kisah anak rantau,kadang susuh kadang bahagia.tapi apamau di kata hidup jauh dari orang tua dan keluarga pasti banyak gak senang nya... karna tuntutan dan tekat yang kuat aku harus jalanin dengan lapang dada.untuk menjadi jiwa yang mandiri dan gak nyusain orang tua.walaupun demikian hidup harus di jalanin dengan Ikhlas,..

  • goresan anak rantau
  •  demi secuil ilmu ku rela tinggalkan dirimu ibu..aku akan kembali.... "air mata kesedihan akan berubah menjadi kebahgiaan" karena kuyakin Air mata wanita adalah senjata yang membuahkan kemenangan "
  • Jangan pernah melepaskan suatu impian hingga siap bangkit tuk menjadikannya kenyataan"



  • Kata Kata Mutiara Cinta Terindah Penuh Makna



    cinta bisa mengubah pahit jadi manis,
    debu berpindah emas, keruh menjadi
    bening, sakit jadi sembuh,
    penjara jadi telaga, derita menjadi
    nikmat dan kemarahan jadi rahmat
    sendal biisa gantiin sepatu,
    bambu biisa gantiin kayu,
    lilin pun biisa gantiin lampu,
    namun,, satu yg hrz km tau,
    bahwa tdk adha yg biisa gntiin km dii hatiku

    saya tidak mengharapkan jadi orang terutama didalam hidup mu
    dikarenakan itu adalah keinginan yang sangat sukar untuk ku
    saya cuma mengharapkan bila satu waktu kau lihat ku
    kau tersenyum lantas berkata
    dialah orang yang senantiasa menyayangi ku
    siapapun pintar menghayati cinta, namun tidak seorangpun pintar menilai cinta krn cinta tidaklah satu objek yg bs dipandang oleh kasat mata, sebaliknya cinta cuma dpt dirasakan lewat hati dan perasaan.

    cuma dibutuhkan waktu semenit buat menafsir seseorang, sejam buat menyukai seseorang dan
    1 hari buat menyukai seseorang, namun dibutuhkan waktu seumur hidup buat melupakan seseorang
    cemburu benar-benar sangat menyiksa, dikarenakan hati yang cemburu buat anda tidak enak makan.. atau apalagi nafsu makan jadi hilang. “cemburu yaitu tanda cinta” itu benar adanya…tapi bila cemburu berlebihan tanda apa ya ?

    lemparkan seorang yg bahagia dlm brcinta k dlm laut, tentu ia akan mmbawa seekor ikan. lemparkan pula seorang yg gagal dlm brcinta k dlm gudang roti, tentu ia akan mati kelaparan
    seandaix km pingin mncintai atau mmiliki hati sseorang, ibaratkanlh spt mnyunting skuntum mawar merah. kadang-kadang km mencium harum mawar trsbt ttp kadang-kadang km merasa dapat duri mawar itu mnusuk jari.

    merindukan sseorang.. itu yg kurasakan sekarang ini, pingin skali aq mmeluknya, bercanda tawa dgnnya. namun apalah daya, kau tlah pergi buat slamanya
    berikan seluruh cintamu pada seseorang tidaklah jaminan dia akan membalas cintamu. janganlah menginginkan balasan cinta. tunggulah sampai cinta berkembang dihatinya. namun bila tidak. berbahagialah dikarenakan cinta tumbuh dihatimu

    kamu tak akan sempat tahu bila kamu akan jatuh cinta. tetapi seandainya hingga saatnya itu, raihlah dengan ke-2 tanganmu dan janganlah biarkan dia pergi dengan sejuta rasa tanda tanya dihatinya
    sebanarnya saya tidak pingin ada disini
    jauh dari dirimu untukmu kekasih
    sebanarnya saya pingin senantiasa disisihmu
    hadirkan tawa lukiskan kisah untukmu kekasih

    sesungguhnya saya tidak pingin ada disini
    cuma terdiam menunggu dirimu datang untukmu kekasih
    sebanarnya saya pingin senantiasa memelukmu
    butuhkan hari menujad cinta untukmu kekasih,,
    sebanarnya saya tidak pingin ada disini
    jauh dari pandangan cuma menanti untukmu kekasih
    sesungguhnya saya pingin senantiasa memandangmu
    lukiskan hasratku ungkapkan cintaku untukmu kekasih

    saya tidak pingin terdiam disini
    cuma menanti datang tiba kembali untukmu kekasih
    saya tidak sanggup bila tiada engkau disisihku
    sungguh engkau pelita didalam hidupku
    kerinduan hasratku sungguh menusuk kalbu
    siang malam kupadang potretmu ku bawah didalam tidurku
    sungguh saya sangat mencintaimu untukmu kekasihku
    ku panggil namamu setiap saat jadi pengobat rindu

    dengan kata ku tuangkan hasrat cinta untukmu kekasihmu
    semoga jarak tidaklah jurang pemisah rindu
    karna kutahu cinta kita berdua satu buat selamanya
    ku tahu kita jauh dari pandangan mata
    namun hati kita satu seperti jasad dan jiwa
    kau petik bungah kau rangkau jadi indah
    ku titip salam kekasihku saya setia menunggumu
    kebalilah dan bawah cintaku bersamamu
    untukmu kekasihku

    jangan lupa like koment nya ya..

    salam acong bundle indon



    tekad qu ktka ku putuskan utnk prgi dri mu wahai klrga qu..
    aqu ingin mengetahui ,aqu ingin memplajari
    khdpn stlh aqu mulai ber anjak dewasa….
    aqu ingin membantu mu wahay ayah ibu qu
    walau tetes air mata sering membasahi pipi ini..
    kini kusadari ,, hidup di prantauan bukan lah hal mudah..
    hidup penuh dengan kesendirian,
    penuh dengan tetes air mata,
    tapi apalah daya
    mngkn ini lah …
    ini lah arti kehidupan sesungguhnya.
    aqu akan tetap,,,
    pd keyakinan qu…
    aqu ingin membantu kluargaku…
    untuk keluargaku tersayang…




    Waktu ,mengubah semua hal, kecuali kita. Kita mungkin menua dengan berjalanannya waktu, tetapi belum tentu membijak. Kita-lah yang harus mengubah diri kita sendiri.

    Jangan hanya menghindari yang tidak mungkin. Dengan mencoba sesuatu yang tidak mungkin,anda akan bisa mencapai yang terbaik dari yang mungkin anda capai.

    Kita lebih menghormati orang miskin yang berani daripada orang kaya yang penakut. Karena sebetulnya telah jelas perbedaan kualitas masa depan yang akan mereka capai.

    Semua waktu adalah waktu yang tepat untuk melakukan sesuatu yang baik. Jangan menjadi orang tua yang masih melakukan sesuatu yang seharusnya dilakukan saat muda.

    Bila kita mencari uang, kita akan dipaksa mengupayakan pelayanan yang terbaik. Tetapi jika kita mengutamakan pelayanan yang baik, maka kitalah yang akan dicari uang.

    Salah satu pengkerdilan terkejam dalam hidup adalah membiarkan pikiran yang cemerlang menjadi budak bagi tubuh yang malas, yang mendahulukan istirahat sebelum lelah.

    Jika kita hanya mengerjakan yang sudah kita ketahui, kapankah kita akan mendapat pengetahuan yang baru ? Melakukan yang belum kita ketahui adalah pintu menuju pengetahuan.

    Bila kita belum menemukan pekerjaan yang sesuai dengan bakat kita, bakatilah apapun pekerjaan kita sekarang. Kita akan tampil secemerlang yang berbakat.

    Seseorang yang menolak memperbarui cara-cara kerjanya yang tidak lagi menghasilkan, berlaku seperti orang yang terus memeras jerami untuk mendapatkan santan.

    Jangan pernah merobohkan pagar tanpa mengetahui mengapa didirikan. Jangan pernah mengabaikan tuntunan kebaikan tanpa mengetahui keburukan yang kemudian kita dapat.

    Kekuatan terbesar yang mampu mengalahkan stress adalah kemampuan memilih pikiran yang tepat. kita akan menjadi lebih damai bila yang kita pikirkan adalah jalan keluar masalah.

    Hanya orang takut yang bisa berani, karena keberanian adalah melakukan sesuatu yang ditakutinya. Maka, bila merasa takut, kita akan punya kesempatan untuk bersikap berani.

    Orang lanjut usia yang berorientasi pada kesempatan adalah orang muda yang tidak pernah menua ; tetapi pemuda yang berorientasi pada keamanan, telah menua sejak muda.

    Ketepatan sikap adalah dasar semua ketepatan. Tidak ada penghalang keberhasilan bila sikap kita tepat, dan tidak ada yang bisa menolong bila sikap kita salah.

    Kita tidak akan berhasil menjadi pribadi baru bila kita berkeras untuk mempertahankan cara-cara lama kita. Kita akan disebut baru, hanya bila cara-cara kita baru.

    Jangan menolak perubahan hanya karena kita takut kehilangan yang telah dimiliki, karena dengannya kita merendahkan nilai yang bisa kita capai melalui perubahan itu.

    Tinggalkanlah kesenangan yang menghalangi pencapaian kecemerlangan hidup yang diidamkan. Dan berhati-hatilah, karena beberapa kesenangan adalah cara gembira menuju kegagalan. 

  • Orang-orang yang berhenti belajar akan menjadi pemilik masa lalu. Orang-orang yang masih terus belajar, akan menjadi pemilik masa depan.

    Kita hanya dekat dengan mereka yang kita sukai. Dan seringkali kita menghindari orang yang tidak tidak kita sukai, padahal dari dialah kita akan mengenal sudut pikiran yang baru.

    Tugas kita bukanlah untuk berhasil. Tugas kita adalah untuk mencoba, karena didalam mencoba itulah kita menemukan dan belajar membangun kesempatan untuk berhasil.

    Tidak ada harga atas waktu, tapi waktu sangat berharga. Memilik waktu tidak menjadikan kita kaya, tetapi menggunakannya dengan baik adalah sumber dari semua kekayaan.

    Jika kita sedang benar, jangan terlalu berani dan bila kita sedang takut, jangan terlalu takut. Karena keseimbangan sikap adalah penentu ketepatan perjalanan kesuksesan kita.

    Kasih sayang itu sederhana. Tetapi, tidak sederhana perannya dalam mencantikkan kehidupan kita. Marilah kita mengikhlaskanlah diri untuk mengasihi pasangan kita sepenuhnya.

    Tujuan hidup adalah sebuah ketetapan yang mendasari semua rencana dan kerja kita, dan yang menjadi penjaga arah perjalanan.

    Orang yang hidup hanya untuk dirinya sendiri ?lebih mudah untuk merasa sedih dan tidak berguna.

    Lebih mudah meneruskan apa adanya, walau pun tidak mudah hidup dalam kesulitan. Maka jangan ganggu dia yang sulit berubah, walau pun itu untuk kebaikannya sendiri. Biarkanlah dia mengutamakan yang mudah sekarang, karena dia tidak keberatan dengan kesulitannya.

    Inginkanlah yang mudah, tetapi jangan lupakan keharusan mu untuk menjadi lebih kuat. Bukan pemberian yang mudah yang akan memudahkan hidup mu, tetapi kemampuan yang menjadikan mu pantas bagi semua pemberian besar – yang tidak mudah untuk didapat itu, yang akan menjadikan mu penegak kehidupan yang berjaya.

    Harus datang akhir dari masa di mana orang mengambil keuntungan dari mengatakan dan melakukan yang tidak jujur kepada kita dan kepada mereka yang kita cintai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KOGOYANAK WIRO

PERMOHONAN BANTUAN DANA

PERMOHONAN BANTUAN BIAYA STUDI DAN PROPOSAL DISUSUN   OLEH NAMA                        :   MAITON KOGOYA ...